silakan dilihat lihat

Jumat, 10 Juni 2011

memahami perilaku pelanggan


PERILAKU PELANGGAN
Perkuliahan mata kuliah Manajemen Pemasaran dan Jasa dilakukan pada hari Rabu, 23 Maret 2011 dengan dosen Pak Amril Muhammad. Pada pertemuan ke empat tersebut, beliau menjelaskan mengenai Analisis dalam Segmentasi dan Targeting Pasar.
Pada segmentasi pasar, narasumber menjelaskan bahwa ada segmentasi pasar terdiri dari empat macam, dan yang terakhir ialah behaviour (perilaku) atau melihat perilaku masyarakat dalam kesehariannya, seperti sifatnya akan membeli terus (regular), manfaat, status penggunaan, programmed business, dan relationship. Kita ambil contoh dalam relationship, ibu-ibu pengajian akan membuat baju yang akan digunakan dalam lomba, sebenarnya ada beberapa orang yang tidak suka dengan warna dan model baju tersebut, namun karena adanya hubungan relationship dari masing-masing orang, maka mereka terima dan menggunakan baju tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar