PROMOTION
UNJ, Jakarta. Pada hari Jumat, 13 Mei 2011 telah dilakukan kegiatan pembelajaran di ruang 307 dengan narasumber Pak Amril selaku dosen mata kulia Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan. Pertemuan kali itu membahas tentang Place, bagaimana placing dalam institusi pendidikan, marketing promotion + communication, dll.
Perlu diingat, dalam melakukan bisnis tidak hanya melakukan pendistribusian barang atau produk saja, melainkan penting pula melakukan pemasaran promosi dan komunikasikan produk kita kepada khalayak umum agar mereka mengetahui penjualan kita. Dan inilah cara-caranya :
· Advertising / iklan
Bentuk promosi, gagasan, barang atau jasa yang disampaikan melalui media indoor, outdoor, cetak, audio, audiovisual, dan visual
· Personal setting
Promosi penjualan yang dilakukan oleh sales, contoh oriflame
· Sales promotion
Penjualan yang dilakukan oleh perusahaan ke konsumen dengan memberi bonus atau potongan harga dalam jangka waktu tertentu, jadi mempunyai batas waktu jika menginginkan ada potongan
· Public relation
Proses membangun hubungan baik antara perusahaan atau sekolah dengan masyarakat atau konsumen untuk membangun citra positif perusahaan di mata masyarakat. Public relation juga digunakan untuk mengatasi masalah-masalah negatif yang mungkin muncul dari masyarakat atau melakukan kegiatan-kegiatan tertentu (event) untuk membangun image.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar